BROKEN HOME "SUKSES" !

Hello penikmat blog ku :) hhehehe.. Btw ini bog pertamaku guys.. Tak kenal maka tak sayang bukan? Oke kenalan singkat yuk, namaku Fiya aku mahasiswa semester 3 (2019) jurusan Statistika di salah satu PTN di Indonesia pastinya . Sesuai dengan 'JUDUL BLOG ' aku mau sharing ni temen-temen. Mungkin belum banyak yang bisa aku share tentang gimana si anak Broken Home , but aku juga anak broken home dan sedikit aku mau berbagi cerita ke kalian Utamanya untuk kalian anak Broken Home supaya kalian Keep Fighting ! Langsung aja yaa....I know banyak yang bilang anak Broken Home tuh biasanya nakal , egois , cenderung gak peduli karena mereka tidak dapat kasih sayang penuh dari kedua orang tuanya blablablablabla  banyak banget deh seperti yang kalian denger-denger lah temen-temen hhehehehhe.  Tapi buwat kalian yang baru aja menghadapi permasalahan keluarga,  dan hingga akhirnya takdir Allah SWT membuwat kalian menjadi anak Broken Home Aku mau kalian saat ini juga mengucapkan dan yakinin diri kalian " I CAN DO IT " KENAPA ?.. Karena buktinya aku sendiri bisa temen-temen .  Aku mengalami permasalahan keluarga  cukup lama temen-temen mungkin sejak aku SMP tapi dari situ sama sekali tidak membuwat aku jadi Mundur dan Patah Semangat. Walaupun, manusiawi temen-temen terkadang kalian menangis merasa kenapa sih Allah berkehendak seperti ini (pasti itu yang ada di benak kalian kan ) :) gak papa gak usah malu temen-temen , aku juga pernah mengalami itu bahkan terkadang hingga saat ini masih merasa seperti itu. Sedikit aku mau kasih motivasi ke kalian melalui apa yang telah aku lakuin sendiri.

Awal aku menghadapi permasalahan ini aku berfikir seperti anak broken home umumnya Allah gak adil lah apa lah sampe seolah-olah naudzubillah seperti menyalahkan takdir Allah SWT . Apalagi aku bukan tipe orang yang terbuka secara detail mengenai permasalahan ku, karena aku punya pedoman temen-temen Tidak mau terlihat lemah dan menangis di hadapan orang lain dan yang pasti  tidak mau membebani orang lain juga . Dari situ aku sering nangis lah menyendiri lah. Hingga akhirnya aku capek dengan penyedirianku dan tangisanku.. akhirnya aku dengerin ceramah dari beberapa ustad , dan dari situ aku mulai bangkit sedikit demi sedikit. Awal yang membuwat aku bangkit yang pasti My Mom dan My Sister hehheehhe :) aku berfikir ini jalan takdir dari Allah SWT dan buwat apa larut menangis dan menyendiri hal itu Gak Berguna dan Gak Bisa Menyelesaikan Masalah... Justru yang perlu dilakuin aku harus belajar giat semangat dan tetap melanjutkan pendidikan karena ada orang di samping kita yang perlu kita bahagiain hhehehhe :) ... Well hingga akhirnya aku lulus SMA bisa keterima di PTN ini temen-temen di jurusan Statistika.  Awalnya aku cuman berniat untuk melanjutkan di Univerisitas yang dekat dengan rumahku . Tapi ya itu ternyata segala sesuatu di hidup ini sudah ditakdirkan oleh Allah SWT , termasuk Jurusan dan PTN ini pun juga bagian dari takdir Allah SWT temen-temen , aku sama sekali tidak menyangka bisa keterima di sini . Singkat cerita , karena aku kuliah di perantauan hehehheeheh sempet aku merasa sedih lagi dan lagi karena harus jauh dengan My Mom dan My Sister. apalagi kalo aku mengingat permasalahan di keluargaku.  Oh ya adikku saat ini kelas 5 SD ( 2019 )  temen-temen hhehehhe.  Di sini aku nge kos temen-temen dan yaa apa-apa sendiri gitu, jadi itu dia awalnya aku sering nangis di sini akhirnya aku berfikir aku harus membuwat hari-hariku full Activity dalam tanda kutip Activity yang Bermaanfaat ya temen-temen . So , akhirnya aku ngajar privat anak SD dan ikut berbagai kepanitian juga di kuliah ini . Dari situ sedikit demi sedikit pendewasaan pada diriku mulai bangkit. Dan alhamdulilah temen-temen hingga saat ini aku masih stay di jurusan dan ptn ini dan yang pasti tetap semangat terus dalam menjalani hidup karena INGAT ada orang-rang di sekitar kita yang perlu Kita Bahagiakan,, dan aku percaya setelah hujan akan ada pelangi tapi..... sebelum ada pelangi kita harus menjalani prosesnya dan intinya nikmatin dan Berdoa selalu kepada Allah SWT . 

So, buwat kalian yang baru menghadapi permasalahan keluarga dan atau yang sudah menjadi anak broken home seperti saya, Keep Fighting ! Mungkin sekarang kamu perlu berjuang dari bawah tapi kamu harus yakin nanti kelak SEMUA IMPIAN KAMU AKAN TERKABULKAN , dan KAMU AKAN BISA MEMBAHAGIAKAN ORANG YANG SELALU SUPPORT KAMU DAN YANG SELALU ADA DI SAMPING KAMU HINGGA SAAT INI :) Percayalah kamu orang terpilih dari Allah , karena tidak setiap orang bisa menjalani dan menghadapi permasalah ini . So, walaupun kita Broken Home jangan melakukan hal-hal yang negatif . Justru kita harus lebih giat bejuang , beribadah dan berdoa , karena kalian harus yakin Allah SWT itu adil , dan Allah pasti akan mengabulkan semua doa kita impian kita tpiiii ya itu kitajuga harus berjuang. Mungkin cukup ini dulu blog dari saya , lain waktu saya akan sharing lagi kepada kalian semua.:)

<iframe frameborder="0" src="http://kumpulblogger.com/machor.php?b=255641" width="100%" height="200px" marginwidth=0 marginheight=0 ></iframe>
<script type="text/javascript" src="//kumpulblogger.com/tl_widgetver.php?uid=402701"></script>


Komentar